Sunday, June 6, 2010

Puisi Pak Habibie

Ternyata mantan Presiden BJ. Habibie selain otaknya jenius juga romantis. Saya dapat email berantai dari temen-temen kantor...dahsyat kata-katanya,dalem dan mengena.Berikut saya lampirkan kata-kata perpisahan dari Pak Habibie kepada Ibu Ainun...  

Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu.
Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya,
dan kematian adalah sesuatu yang pasti,
dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.
Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat,
adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya, dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.
Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang.
Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang,
pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada,
aku bukan hendak megeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.
Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang,
tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik.
mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua, tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini.
Selamat jalan,
Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya,
kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada.
selamat jalan sayang,
cahaya mataku, penyejuk jiwaku,
selamat jalan,
calon bidadari surgaku ....

BJ.HABIBIE


Ga bisa berkata-kata lagi,  kata-kata perpisahan yang indah dan menyejukkan....salam


37 comments:

  1. iya, bagus ya puisinya..
    aku udah pernah baca sih dari postingan temen, tapi emang bagus... ^^

    ReplyDelete
  2. @rosanakmami : yups!! udah lama sih emailnya, cuman aku baca ulang-ulang kok bagus makanya aku posting ajah biar jadi dokumen....hihihihi

    ReplyDelete
  3. @tukang colong : emank udah garisnya bro!!

    ReplyDelete
  4. romantis banget ya..ga hanya dalam coretan puisi tapi juga dalam nyatanya mereka...

    ReplyDelete
  5. Romantis banget, ngalahin Khahlil Gibran

    ReplyDelete
  6. pak habibie nya romantis juga ya ...heheheh.....

    ReplyDelete
  7. Trut berduka ats kepergian istri tercinta pak habibi...bukan hanya pandai merakit pesat terbang ternyata pak habiebi jga pandai merangakai kata2 dan menuangkan na ke dalam puisi perpisahan yg abadi..jd terharu ni sob

    ReplyDelete
  8. Kata-katanya keren dan mengena banget..mantap!

    ReplyDelete
  9. ada yang baru ada yang lama
    ada yang pergi ada yang datang
    itulah kehidupan ...

    ReplyDelete
  10. @asri :hihihihi...
    @tour food & health : klo liat ceritanya dari pertemuan bu ainun ama pak habibie si iya keliatan.
    @Yudi : Pak Habibie kan juga manusia
    @arief : ane juga terharu sob
    @tukangpoto : yang pas picnya apa ya bang, biar nambah dramatic
    @Pak Liek : Bener itu Pak liek, kita tunggu sambil ngopi n ngudud...hihihihihi...

    ReplyDelete
  11. wah wah.. kalah nih saia sama pak habibi....
    emang banyak pelajran yang bisa diambil dari kejdian yang menydihkan.. karena kita akan berfikir tentang itu dan mencoba merenung

    ReplyDelete
  12. @cowoklugu : yups!! ane udah pernah ditinggal juga ama bokap! jgn terlalu sentimentil ga baek juga. Ambil pelajaran dan hikmahnya jgn trus meratapi kepergiannya,dan doa yang terpenting!!

    ReplyDelete
  13. Salut buat Pak habibi......semoga selalu diberikan ketabahan.

    ReplyDelete
  14. @cecep: amiiiinnn!!! ini baru kebaca jejaknya, maksih bang cecep

    ReplyDelete
  15. romantisnya........ :)
    bangga punya pemimpin seperti beliau


    salam kenal
    dari bloogger abnroaml

    ReplyDelete
  16. Bener sob puisinya abgus bengets ane adja ampe koleksi di komputer hehehe.

    MAkasih juga ya sudah mau berkunjung ke blog Q

    ReplyDelete
  17. @ketawa bersama only : salam kenal balik
    @aguestri : hihihihi...ada yg koleksi ternyata....makasih juga telah berkunjung

    ReplyDelete
  18. @ketawa bersama only : salam kenal balik
    @aguestri : hihihihi...ada yg koleksi ternyata....makasih juga telah berkunjung

    ReplyDelete
  19. waduh, serem deh ini puisinya, daleeeeeem banget

    ReplyDelete
  20. aaaaaaaaaaaaaaaakhhhhhhhhhhhh!

    ada ya orang sepintar dan seromantis ini..
    bener2 sempurna

    ReplyDelete
  21. puisi yang mengharu biru, sebuah cinta dan kesetiaan hingga akhir hayat. Begitulah hendaknya...........

    ReplyDelete
  22. @ooz:yoiii!!
    @secangkir : ada tuh Pak habibie..hihihihi
    @abilyudi : yups...harusnya emank bgitu!!

    ReplyDelete
  23. Selain jenius, ternyata beliau juga seorang sastrawan..

    ReplyDelete
  24. @saidalhady : terima kasih mas udah bkunjung. Org jenius emank selalu bisa semua...bersyukurlah yang diberi kelebihan tsb.

    ReplyDelete
  25. Aku rasa beliau bukan orang yang pintar, melainkan orang cerdas akan segalahal. :)
    Ini kunjungan balik saya mas, semoga kita bisa lebih saling berkunjung nantinya. :)

    ReplyDelete
  26. @loewyi:pastinya mas lukman!!

    ReplyDelete
  27. i adore with him :) semoga dia menjadi panutan untuk kaum pria yaa.

    ReplyDelete
  28. manusia tak ada yg sempurna, namun ane juga mengidolakan beliau sebagai teknokrat yang romantis :)

    ReplyDelete
  29. habibi . .diem2 ternyata menghanyutkan . .hehe

    ReplyDelete
  30. ada yang lama dan ada yang baru ...
    tapi belom ada yang baru lagi disini ...

    ReplyDelete
  31. @Pak Liek : lon sempet nambah nih Pak Liek...minggu depan kali...hihihihi lagi proses penantian ide...

    ReplyDelete
  32. Selamat malam sob.
    Sesuai janji saya pada postingan yang berjudul Award yang kedua bahwa saya akan membagikan award ini kepada 10 komentar pertama. Selamat ya sob. sobat termasuk salah satunya...Mohon diterima Awardnya. Ambil awardnya ya sobat di blogku..cari aja postingan yang berjudul Award Yang kedua . makasih sobat..Semoga berkenan

    ReplyDelete
  33. dengan berat hati sejak malam ini blog gak mutu menyatakan untuk ... .

    ReplyDelete

Pilih "Name/URL" Ketik "Nama" kemudian "Komentar"

NEW POST

INGIN KEMBALI LAGI.....

POPULAR POSTS