Saturday, June 5, 2010

Iklan Sedot WC

Jasa sedot wc emank pekerjaan yang mulia sekaligus menjijikan...hihihihi...saya sangat terkesan dengan para pekerja di bidang ini. Dulu pernah liat proses jasa sedot wc ini, tepatnya waktu masih kuliah bukan di rumah sendiri tapi di kosan. Saking ga kuat ama baunya akhirnya saya terpaksa kabur dari TKP. Singkat cerita yang pasti saya salut ama namanya petugas sedot wc, ghostbuster ajah lewat....hihihihihi...

Saya sering liat tempelan-tempelan kertas di jalan yang berisikan promote jasa sedot wc. Mulai dari tiang listrik, tembok2 dan lain sebagainya. Secara jualan emank efektif sih tapi menurut saya sangat mengganggu kebersihan lingkungan. Saya tau para penawar jasa menekan  cost promosi sedemikian minimal mengingat jasa ini memiliki frequensi yang tidak begitu rutin ya lumrahlah klo mereka melakukan promote jasanya tersebut dengan cara-cara diatas.
Di salah satu TV swasta ada acara jualan property, mereka selalu mengagungkan yang namanya  5L yaitu Lokasi...lokasi....lokasi...lokasi dan lokasi. Dari kata-kata tersebut saya jadi mikir tentang letak advertisingnya jasa sedot wc yang saya uraikan tadi diatas, Knapa ya orang penawar jasa sedot wc itu ga nempelin iklannya di wc2 umum. Menurut saya itu lokasi yang pas, bayangkan klo pas kita boker ato buang hajat mata pasti nyari sasaran kesana kemari mencari sesuatu yang bisa diliat ato baca, dan yang pasti kita membutuhkan waktu untuk proses buang hajat, jadi kemungkinan besar promote yang kita lakukan mendapat perhatian si pemakai wc. Saya sedikit menguraikan manfaat promote jasa sedot wc di wc2 umum, antara lain :
  1. Lokasi yang tepat mengingat pemakai wc membutuhkan waktu untuk proses buang hajat sehingga kemungkinan besar promote tersebut akan dibaca
  2. Sopan dan momen yang tepat, mksdnya bgini coba klo kita tempelin promote tersebut di tiang listrik atau tembok deket warung pasti orang akan ill feel secara dia lagi makan masa' dsuguhi iklan sedot wc...hihihihihi...klo di wc kan lain emank kita lagi beraktivitas berkaitan dengan hal-hal yang bgituan, jadi momennya pas....wkwkwkwkwk..
  3. Dijamin usaha sedot wc anda akan lancar karena ini merupakan startegi promosi terbaru...hahahaha...
Kayaknya ga penting banget ya postinganku....hahahaha tapi klo yang baca orang yang bergerakdi bidang sedot wc pasti hal ini menjadi penting (sok pede). Yang pasti tulisan ini saya dedikasikan ama pahlawan-pahlawan sedot wc(bergaya kaya habis nerima oscar) .......sedot...sedooooootttt. Salam 


16 comments:

  1. hahahaaaa...betul betul..kreatif yank..begini nich klo habit ma kerjaan berjalan seiring.. so, hobby boker n marketingnya jd jalan semua n nyambung...xixixiiii...lucu, kreatif n membantu ney klo menurutku..:)

    ReplyDelete
  2. @mita maniez : hahahahahahaha.....emank habit tidak jauh dari penulisan....baru nyadar..

    ReplyDelete
  3. terserah. aq kecewa lg ma km. baca smsku

    ReplyDelete
  4. @mita : ga ngerti yg namanya blogwalking ya dek? ga ngerti caranya blog biar dkunjungi gmn? Klo udah paham baru komen jgn pake emosi. Ini bukan facebook or twitter neng, disini bukan nyari pasangan dsini tempat sharing.

    ReplyDelete
  5. @secangkir teh dan sekerat roti : merasa tersanjung saya klo terinspirasi. Terima kasih telah mampir

    ReplyDelete
  6. wah iya noh
    kudunya tiap pengusaha mikir gitu yak, lokasi mana yang strategis buat ditempelin iklan, heheu.

    ReplyDelete
  7. Hahhahah...
    Bener juga tuh, pemasangan tulisan promosinya emang harus tepat, biar gak ill feel :D

    ReplyDelete
  8. Ckckckck...gokil nih.
    Tapi yang dibilang emang bener semua.
    Moga aja bisa jadi pertimbangan para penyedot WC, wkakakka...

    ReplyDelete
  9. trims banget udah mampir..n saya langsung jadi follower biar akrab heh e

    ReplyDelete
  10. kayak pade setuju semua ama pendapat ane....hihihihi...

    ReplyDelete
  11. @tukiran : tengkyu ya!!aku follow juga...

    ReplyDelete
  12. pak liek gak mo komeng tentang segi pemasangannya saja ....
    yang memprihatinkan masih banyak orang bahkan parpol/poster calon pemimpin yang menjadikan pohon sebagai alat promosi dengan menancapkan dengan paku ...
    pohon merupakan makhluk hidup juga yang mengalami rasa kesakitan juga ketika dilukai ...

    ReplyDelete
  13. @Pak Liek : itulah pak liek masalahnya....emank susah mendidik masyarakat supaya sadar....kita menanti ajah lagi pak liek sambil ngopi n ngudud...semoga tingkah laku org2 yg menempelkan pamflet,brosur dsbnya itu sadar. amin

    ReplyDelete
  14. solusi bau mulut dan alergi, klik http://serbasolusi.co.cc

    ReplyDelete
  15. terimakasih sekali gan telah berbagi informasi yang sangat menarik dan sangat bermanfaat bagi banyak orang, di tunggu infomasi slanjutnya
    sukses terus

    ReplyDelete

Pilih "Name/URL" Ketik "Nama" kemudian "Komentar"

NEW POST

INGIN KEMBALI LAGI.....

POPULAR POSTS