Thursday, June 3, 2010

MaNcInG

Domisili saya sekarang kan di "Padang", beberapa hari ini saya liat banyak sekali kegiatan memancing ga dilaut n dikali kecil (secara geografis padang kan di pinggir laut...tuiiiiing!!!). Ini yang perlu share ke temen-temen nih dan saya baru liat di Kota Padang. Di kota ini ada kebiasaan lomba mancing di "banda umum" depan rumah. Banda tersebut dijaga oleh penduduk sekitar sehingga banda terjaga dengan baik dan tidak boleh ada aktivitas mancing sampai ditentukan harinya. Salut...salut.. ama penduduk sini yang memegang komitmen untuk trus menjaga banda tersebut. Tapi namanya juga orang Padang, pas di hari H untuk orang yang ingin mancing ditarik biaya sebesar kurang lebih Rp.30.000,- (bisnis tetep ada...hihihihihi). Peruntukan dana yang di-charge setiap pemancing untuk apa saya kurang mengerti, mungkin untuk kas desa.....dari pengalaman tersebut saya coba dokumentasikan dengan gearku...walopun ini posisinya dilaut...semoga berkenan. Salam

11 comments:

  1. wahahaha9
    jadi ketawa baca pas ditarik biaya itu, masa gara-gara yang punya orang padang ya gitu ya, jadinya ditarikin biaya :p

    potonya kereeeenn... >.<
    suka ma potograpi, tapi kagak bisa potograpi..
    pengen belajar, cuma sama siapa ya? huhu

    ReplyDelete
  2. suka mancing cuma ga sabar jadi nunggu di rumah aja makan ikannya heheh

    ReplyDelete
  3. @rosanakmami : ya ga orang padang ajah sih, nanti dibilang "sara"...hihihihi...beli gearnya dulu klo belajar sambil jalan ajah banyak kok tempat sharing tentang fotografi spt fotografer.net
    @richoyul : saya juga suka makan ikannya ajah mas ama jepretnya...hihihiihi

    ReplyDelete
  4. Asik postingan na sob...ane hoby bgt sm yg nama na mancing...30rbu klo bagi yg hoby mancing gada arti na sob...pengambilan gambar na keren sob...

    ReplyDelete
  5. Ambo dulu acok mangayia bin mancing di Ayia Tawa, belakang UNP bin IKIP. *gak bingungkan mengartikannya..* hehehe

    ReplyDelete
  6. @arief : thanks sob! klo hoby emank pity indak masalah yang penting kepuasan batin
    @PakOsu : urang awak iko? tingga dima uda?

    ReplyDelete
  7. klo mas uqi hobby mancing, aq yg ga tega...bisa2 molor nti klo nunggu dapet ikannya lama..bs berabe ntar.wkwkwkkk.....

    ReplyDelete
  8. @mita cayankq : hihihihi....bener itu!! kapan dapet ikannya...wkwkwkw

    ReplyDelete
  9. wekekek... kok pake namanya orang padang :D

    mancing emang asyik ya... bisa sambil menikmati alam.. salam kenal ^_^

    ReplyDelete
  10. mancing jg bs melatih kesabaran,....

    ReplyDelete
  11. aih...fotony bagus... mau difoto dong hehehe

    soal mancing yah...adek2 aku sukaaaaaaaaaaaa skali..tapi aku g hbis fikir knp bs suka nungguin berjam2 dalam diam gtu hahaha

    *makassi doany dan salam kenal balik^^

    ReplyDelete

Pilih "Name/URL" Ketik "Nama" kemudian "Komentar"

NEW POST

INGIN KEMBALI LAGI.....

POPULAR POSTS