Sunday, July 4, 2010

SebuaH aRtI "KEBERHASILAN" Individu - Question II

Melanjutkan tulisan saya terdahulu yaitu mengenai arti "sebuah arti keberhasilan individu-question I" dibulan juni. Sekarang saya coba menjawab pertanyaan-pertanyaan lenjutan yang saya utarakan di tulisan saya sebelumnya. Quetion ke-2 adalah "Apa yang harus dilakukan seseorang biar bisa mencapai suatu keberhasilan ?", menurut saya yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :
  1. Jangan berhenti untuk terus ber-fantasi atau bermimpi, karena menurut saya berfantasi menimbulkan suatu kreativitas dan kemauan awal untuk bertindak. Orang-orang yang berhasil selalu mengawali cita-cita mereka dengan  bermimpi seperti bill gates, keberhasilan WIKA dsb
  2. Dari mimpi yang ada jangan lupa kita untuk bertindak. "Bertindak" ato "Do" kata yang mudah diucapkan tetapi tidak mudah untuk dilakukan. Tetapi dengan keinginan/kemauan yang membara sudah pasti "bertindak" merupakan suatu hal yang tidak susah untuk dilakukan
  3. Konsistensi,jangan mudah menyerah, dan berpikiran positif , alam akan menjawab semua keinginan kita apabila kita selalu konsisten dan pantang menyerah. Di buku "Secret" juga didengungkan bahwa seseorang akan berhasil apabila mereka selalu berpikiran konsisten dan positif dan harus yakin bahwa keberhasilan akan bisa diraih atau sudah digenggam maka segala tindakan ataupun alam akan membawa kita menuju ke jalan yg sudah kita inginkan
  4. Jangan mudah puas, keberhasilan menurut saya merupakan suatu puzzle atau suatu kepingan-kepingan rangkaian yang harus kita susun melalui suatu proses sehingga menjadi suatu bentuk yang sempurna. Jadi, mungkin keberhasilan yang kita rasakan itu merupakan salah satu atau dua rangkaian yang harus kita susun dan masih membutuhkan rangkaian lain yang harus terus kita usahakan, jadi jangan mudah puas, hidup ini terus dinamis
  5. Yang terakhir menurut saya adalah pastikan bahwa keberhasilan yang kita raih dapat bermanfaat dilingkungan kita. Hal ini perlu mengingat suatu keberhasilan apabila bermanfaat untuk lingkungan akan bertahan lama, sama seperti dudunia marketing seperti yang diungkapkan Ippho Santoso dalam bukunya "marketing is bullshit" dikatakan bahwa seorang marketer dikatakan berhasil apabila bisa menjual dan mendapatkan profit dari penjualan tersebut. Jadi manfaat itu penting disetiap keberhasilan baik manfaat bagi kita khususnya dan umumnya bagi lingkungan disekitar kita  
Menurut saya 5 poin tersebut yang harus dimiliki seseorang untuk mencapai suatu keberhasilan. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk didiri sendiri dan temen-temen yang mampir di blog saya. Mungkin banyak lagi tindakan yang harus dilakukan tapi berhubung wawasan saya yang masih cekak jadi cuman bisa menjawab 5 poin saja..salam!!! 

15 comments:

  1. kurang sayank..hal mendasar yg kadang sering dilupakan orang yaitu "berdoa"..ya ga?? :)

    ReplyDelete
  2. @cayank : oh iya...lupa yank...berdoa dan syukur nikmat, karena keberhasilan akan dirasa ketika orang dapat bersyukur dan menikmati suatu keberhasilan kecil...makasih masukannya yank!!

    ReplyDelete
  3. setuju...menurut saya semua hal harus diawali dengan doa,biar mendapat ridho Tuhan YME...
    kunjungan balik mas,makasih udah berkunjung ke blog saya...

    ReplyDelete
  4. Jangan berhenti untuk terus ber-fantasi atau bermimpi, kecuali mimpi basah ....

    manteb tenan tips e' .... keberhasilan dimulai dari mimpi ....


    "waw, gawat sandalnya terbongkar"

    ReplyDelete
  5. @brian : trims kunjungan baliknya
    @ketapang insight : sama-sama sob
    @Pak Liek : kmrn mau aku ketik bgitu Pak liek...cuman ga enak sama yang sering mimpi basah.......hihihihihi....

    ReplyDelete
  6. Ane setuju jgn pernah menyerah...biar kan alam yg menyeleksinya

    ReplyDelete
  7. mampir lagi numpang mimpi disini ....

    ReplyDelete
  8. thanks pencerahannya
    bermimpi itu ternyata penting juga sebagai awal cita2

    ReplyDelete
  9. yaa,, bener banget.
    semua pasti berawal dari mimpi :)

    ReplyDelete
  10. Dengan ketekunan dan kerja keras yang tak kenal lelah, kesuksesan bukannya tidak mungkin dicapai..Salam jepret!

    ReplyDelete
  11. marketing is bullshit
    sepertinya buku yang menarik

    tipsnya mantap
    memang masih banyak hal yang bisa dilakukan agar bisa sukses termasuk faktor-faktor pendukung dari eksternal individu tersebut seperti modal material

    kunjungan balasan
    makasih telah berkunjung ke blog saya
    :)

    ReplyDelete
  12. @lyna : terima kasih juga udah berkunjung

    ReplyDelete
  13. Salam kenal Mas, boleh tidak kita bertukar link blog?

    Saya mampir kemari karena melihat komentar Anda di blog-nya Mas Galih, jadi coba-coba baca, eh ternyata seru juga :-)

    Do something for someone else

    Terima kasih yah Mas :-)

    ReplyDelete

Pilih "Name/URL" Ketik "Nama" kemudian "Komentar"

NEW POST

INGIN KEMBALI LAGI.....

POPULAR POSTS