Saturday, May 22, 2010

MYELIN karya RHENALD KASALI

MYELIN karya Rhenald Kasali, saya seperti suatu kisah bersambung, beberapa hari yang lalu saya baca Outliers karya Malcolm Gladwell kemudian membaca Myelin yang keduanya menceritakan dibalik sebuah keberhasilan tetapi memandang dari sisi yang berbeda. Myelin atau Muscle Memory harus dilatih karena Menurut Rhenald Kasali dengan myelin yang terlatih tak ayal perubahan akan bisa terjadi. Membaca buku ini semakin mendalamkan pengetahuan saya mengenai bagaimana mendapatkan suatu keberhasilan.
Selama ini perusahaan-perusahaan selalu memikirkan tangible asset ketika menginginkan suatu pertumbuhan tapi tanpa memperhatikan intangible asset, dibuku ini menyajikan beberapa contoh intangible asset yang membawa keberhasilan suatu perusahaan. Selama ini buku-buku yang membahas keberhasilan selalu memberikan contoh perusahaan besar dunia tetapi didalam buku ini menyajikan perusahaan-perusahaan anak bangsa yang berhasil berkembang dan survival sampai sekarang walopun krisis telah menghantam perusahaan tersebut, tetapi dengan myelin yang terlatih dan menghidupkan intangible asset dengan baik, perusahaan tersebut menjadi terus berkembang dan berkembang. Dengan membaca buku ini rasa percaya diri sebagai anak bangsa menjadi tumbuh, kita sebenarnya mampu apabila mau "berubah". Buku ini mantab untuk interpreneur2 yang mau usahanya trus berkembang,tumbuh, dan tahan lama. Nice book....n selamat membaca!!

6 comments:

  1. Penting untuk dibaca nih kayaknya..

    ReplyDelete
  2. memang cara berpikir 'Outliers" sering menjadikan seseorang berbeda dg orang yg lainnya. Mereka mampu memandang segala persoalan dngankaca mata "abu2" bukan hitam-putih seperti yg dilakukan umumnya. Sehingga pandangannya selalu tampak aneh begitu juga keputusan2 yg diambil sering mengagetkan. Tetapi justru itu yg sering membuat dia survive dan menempakannya di posisi yg Top.
    ps:tx dah mampir...link was done....

    ReplyDelete
  3. @tukangpoto : bagus untuk dibaca mas,menambah referensi dan yang dicontohkanpun perusahaan dalam negeri jadi tambah semangat lagi
    @srex : tengkyu juga udah mampir

    ReplyDelete
  4. gmana dgan sisi kreativitasnya? Outofthebox gak?
    Hehe.
    Uqi! Salam kenal.
    Blognya kyk seru niy.
    Yok ah! Cabut lg, cr mangsa barooe!
    Hehe. Kpan2 mampir yah.

    ReplyDelete
  5. Met siang sob...buku yg mengulas tentang usaha mandiri mantap sob..thnxs infox

    ReplyDelete
  6. @main kata : out of box pastinya!! tengkyu udah mampir,pasti aku mampir nanti
    @arief : siang bro!! keep blogging!!

    ReplyDelete

Pilih "Name/URL" Ketik "Nama" kemudian "Komentar"

NEW POST

INGIN KEMBALI LAGI.....

POPULAR POSTS