Wednesday, March 17, 2010

Era Kapitalisasi "It's On"

Saya baca berita di beberapa media "bahwa pihak asing dapat memiliki properti di Indonesia". Klo menurutku emank suatu hal yang bagus buat perkembangan property di Negara Republik tercinta ini. Property akan memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi perkembangan ekonomi negara. Sisi positif yang terbayang disana. Tapi saya ingin melihat dari sisi lain, secara ekonomi emank akan berpengaruh secara signifikan industri property tumbuh, kredit bertambah kenceng, lapangan pekerjaan terbuka dan lain sebagainya.
Saya cuman menjadi khawatir sama kondisi / kemampuan ekonomi dari masyarakat kita sendiri terhadap daya beli property itu sendiri sedangkan warga asing sudah berbondong-bondong tak terbendung masuk ke negara kita untuk membeli property yang kita tawarkan. Hal ini terjadi karena harga property kita merupakan salah satu yang murah di kawasan ASEAN. Otomatis warga negara lain yang akan mampu membeli mengingat kemampuan ekonomi mereka lebih baik dari kita. Pertanyaan jadi muncul didalam benak saya, spt :
  1. Apakah ini ga sama ajah dengan pendudukan oleh warga negara asing, kmana lagi kedaulatan bangsa klo ditempat strategis dinegara ini dikuasai oleh asing ?
  2. Apakah nanti kita menjadi orang asing didalam negara kita sendiri, masalahnya kita hanya mampu membeli property yang dipinggir dan terjangkau dengan kemampuan warga?
  3. Apakah ini semacam metode baru penjajahan era kapitalis?

No comments:

Post a Comment

Pilih "Name/URL" Ketik "Nama" kemudian "Komentar"

NEW POST

INGIN KEMBALI LAGI.....

POPULAR POSTS